Tuesday, September 16, 2014

Cara Merekam Layar Android Menggunakan Aplikasi SCR Pro

  2 comments
Aplikasi untuk merekam layar di Android terkadang kita butuhkan saat kita ingin membagikan sebuah tutorial yang menggunakan Device Android, tidak hanya pada perangkat PC yang menggunakan System Operasi Windows yang bisa merekam layar dan menjadikan nya sebuah Video.
Di Android pun begitu banyak aplikasi perekam layar, seperti Screencast dkk namun kali ini saya hanya akan membagikan salah satu yang menurut saya paling bagus, aplikasi ini bernama SCR, tersedia versi free di Google Play, tapi jangan khawatir akan saya kasih SCR apk yang versi Pro.
Dibawah ini adalah gambar dan cara menggunakan aplikasi SCR ini
SCR Pro
Pertama sentuh untuk membuka aplikasi SCR nya dan sentuh lagi kotak kecil berwarna merah untuk mulai merekam layar Android agan.
Untuk settingan Aplikasi SCR nya silakan lihat gambar di bawah ini
SCR Pro SCR Pro
Jika settingan pada aplikasi Android SCR sudah seperti pada gambar di atas, silakan agan coba untuk mulai merekam layar, untuk berhenti merekam layar gunakan tombol power tekan satu kali dan video hasil rekaman layar pada Android agan akan otomatis tersimpan, silakan Download SCR Pro untuk mencobanya.

2 comments :

  1. saya memang suka dengan android mas tapi saya kurang begitu suka dengan segala bentuk keribetan dari aplikasi untuk android, contohnya SCR ini, saya pernah menggunakannya tapi terlalu ribet menjalankannya, masih kurang simpel :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh ada mbak ana
      Nanti saya bikin yang sekali klik ya mbak biar nggak ribet :)

      Delete