Tuesday, September 16, 2014

Menyembunyikan Foto & Video Di Android

  No comments
Dengan teman terdekat pun sebaiknya kita menjaga Privasi pribadi yang ada kalanya mereka tidak boleh tahu, pernahkah agan punya teman yang suka meminjam Android agan? dan kemudian membuka koleksi Foto & Video milik agan yang sebenarnya agan tidak ingin Foto atau Video tersebut dilihat lihat sama temen agan?
Namun rasanya tidak enak jika kita melarang teman tidak boleh meminjam Android kita, disisi lain kita juga merasa tidak nyaman jika privasi kita di obok obok :)
Solusi ampuh agar koleksi Foto atau Video kita tidak bisa dilihat oleh teman kita dan hanya kita yang bisa melihat nya yaitu menyembunyikan Foto atau Video tersebut dan menguncinya rapat rapat.

Dengan bantuan aplikasi Android Safe Gallery, kita bisa menyembunyikan Foto dan Video kita.
Yuk kita ulik sedikit mengenai aplikasi ini
Safe Gallery
Untuk memulai menggunakan aplikasi Safe Gallery silakan agan buka aplikasinya, jika diminta memasukkan kode silakan  masukan angka 0000. untuk mengunci file Foto klik pada gambar gembok yang bertuliskan Lock seperti yang saya beri tanda panah merah.
Kemudian akan muncul tampilan seperti di bawah ini
Safe Gallery
dan silakan agan beri tanda centang pada Folder file Foto yang akan agan sembunyikan kemudian sentuh pilihan Lock yang saya beri tanda merah pada gambar di atas.
Untuk menyembunyikan Video langkah langkahnya sama namun terlebih dahulu agan geser ke kanan pada layar aplikasi pada bagian Safe Video.
Untuk membuka Foto atau Video yang sudah agan kunci, buka aplikasi dan agan akan diminta untuk memasukkan kode, masukkan kode standard nya yaitu 0000 (rubah kode ini pada bagian setting jika perlu).
Untuk membuka kembali proteksi dari Foto atau Video yang sudah terkunci Pilih pada bagian Unlock di tab atas.

Dan untuk mendownload aplikasi Safe Gallery ini silakan menuju link berikut Download Safe Gallery.
Terimakasih dan semoga ada manfaat nya.

No comments :

Post a Comment