Thursday, March 12, 2015

Cara Mengaktifkan Fitur Panggilan Telepon Di WhatsApp

  20 comments
Halo.. Cukup lama saya tidak update blog ini dikarenakan belum ada postingan greget yang ingin saya posting.
Pada postingan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengaktifkan panggilan telepon / voice calling di aplikasi WhatsApp. ( Cukup greget menurut saya :v )
Anda pasti mau kan melakukan panggilan telepon ke seluruh pengguna WhatsApp di penjuru dunia tanpa mengeluarkan biaya panggilan alias gratis, hanya menggunakan koneksi internet saja?

Saya sudah mencoba fitur telpon gratis dengan WhatsApp ini dan wow.. ini keren, jadi disaat saya hanya mempunyai jaringan wifi atau paket internet, saya bisa melakukan panggilan ke teman saya tanpa menggunakan pulsa reguler operator.

Langsung saja kita menuju ke step by step mengaktifkan voice calling di WhatsApp.

1. Pertama. Anda download terlebih dahulu versi WhatsApp terbaru, dalam tutorial ini saya menggunakan WhatsApp versi 2.11.561 (Versi terbaru pada 11 maret 2015) Download WhatsApp Disini

2. Kedua. Setelah anda mendownload versi WhatsApp diatas, Uninstal / Copot Pemasangan WhatsApp di android anda, kemudian Instal WhatsApp yang sudah anda Download tadi.

3. Ketiga. Setelah anda memasangnya, mintalah teman atau saudara atau siapa saja yang telah aktif fitur panggilan WhatsApp nya untuk menghubungi nomor anda melalui WhatsApp. maka.. fitur panggilan di WhatsApp anda akan otomatis aktif setelah anda menerima panggilan telepon dari nomor yang telah aktif fitur panggilan WhatsApp nya.

Bingung ya? awalnya saya juga bingung, dan akhirnya saya meminta bantuan teman saya orang India untuk mencoba menghubungi saya, dan taraaa WhatsApp saya sudah bisa menerima dan melakukan panggilan gratis.

Dibawah ini adalah tampilan gambar setelah voice calling aktif, akan muncul baris bar seperti dibawah ini.
Whatsapp voice calling
Dan di bawah ini adalah screenshot ketika melakukan panggilan keluar.
Whatsapp voice calling

Yang menarik dari fitur voice calling ini adalah, suara ketika melakukan panggilan, jernih dan tidak jauh beda seperti kita melakukan panggilan biasa meggunakan pulsa reguler.

Jika anda masih bingung cara mengaktifkan fitur panggilan telepon atau WhatsApp voice calling ini, silakan tanyakan pada kotak komentar dibawah, atau kirim email ke zarkasih.id@gmail.com . jika saya sempat, akan saya bantu. :)

20 comments :

  1. thanks gan, udah bantu aktifin fitur voicenya
    it works :D

    ReplyDelete
  2. Makasih gan atas bantuannya.... sudah bisa sekarang ane tadi lgsg pake buat telpun temen ane

    ReplyDelete
  3. Makasih gan..whatsapp ane dh bisa bt calling sekarang..mantap...

    ReplyDelete
  4. Tolong bantu aktifinin voice call whatsapp ane donk gan, gak punya temen orang india nih :v
    Please ya... ini nomer ane +6281998470645

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaah :v
      Oke deh gan, ane tunggu dirimu :v

      Delete
    2. Sekali lagi makasih ya gan, voice calling ane dah yahud.. mmmuach.. wakakaka

      Delete
  5. Kalau whatsapp udah sama kayak versi di atas ngga perlu donlot lagi/uninstall yg udah auto update kan gan? sekalian invite dong +6282128161532 :D

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. mnta tolong aktifin pnya sya dong gan!!!
    gk pnya tmen yg udah aktif fitur call.y
    +6285735864559

    ReplyDelete
  8. bantu aktifin juga gan +6281931707555 thx :)

    ReplyDelete
  9. Minta tolong aktifin jg om 085642887277

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. Info dikit bagi pengguna whatsapp+/reborn (cara ini juga bisa untuk pengguna whatsapp biasa)

    Ini ada cara khusus yg mau aktifin fitur voice callnya, dengan cara ini sekalian dapat mengganti whatsapp biasa ke whatsapp+ :D
    Kalo gak suka gampang, tinggal ganti whatsapp yg biasa kalo udah berhasil..

    Syarat : hh harus dalam keadaan "ROOT"

    WhatsApp Calls Invitation are on now. Grab it

    Steps to get calls ui if you already don't have it.

    1) Backup conversations via "FULL WA REBORN BACKUP"
    2) Uninstall Reborn
    3) Download & Install original whatsapp from http://www.whatsapp.com/android/current/WhatsApp.apk
    4) Don't restore chats .
    5) Tell your friend to call you
    6) Have conversation for 1-2 mins
    7) Hang Up and Boom you now have calls ui
    8) Uninstall Original WhatsApp
    9) Install Reborn and restore chat
    10) Share this as much as you can

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh maaf, nih sumbernya :
      https://plus.google.com/+OsmDroidNetT/posts/NxK2wtHmg3b

      Delete