Thursday, September 11, 2014

Trik Cara Lompat Kodok Di Android

  No comments
Pada dasarnya trik lompat kodok ini sudah tidak asing lagi bagi para gretonger kawakan, karena trik ini sudah ada sejak zaman orde baru hah hah.. Kalau saya sendiri tau trik ini baru kemarin sekitar mungkin tahun 2012 gan.
Sebenarnya apa sih lompat kodok itu? saya juga merasa aneh dengan sebutan itu, entah siapa yang pertama menemukan trik ini dan memberi nama Lompat Kodok.
Lompat kodok itu istilah dari memindahkan jaringan atau sinyal internet dari mode GSM/Edge ke 3G/HSDPA, sebenarnya apa fungsi dari trik ini? trik ini biasanya dilakukan untuk menaikkan QOS (Quality of Services) setelah batasan pemakaian paket sudah habis (FUP).
Tujuannya apa? Untuk menaikkan kembali QOS seperti saat sebelum pemakaian kuota habis.
Agar bagaimana? Agar kecepatan internet tetap cepat setelah kuota paket habis dan terjadi penurunan QOS
Apa itu QOS? QoS adalah teknik manajemen jaringan yang memungkinkan aplikasi-aplikasi atau layanan dapat beroperasi sesuai dengan yang diharapkan dengan tujuan untuk menyediakan kualitas layanan yang berbeda-beda untuk beragam kebutuhan akan layanan di dalam jaringan IP (Internet Protocol), sebagai contoh untuk menyediakan bandwidth yang khusus sesuai kebutuhan data dan voice yang digunakan, menurunkan hilangnya paket-paket, menurunkan waktu tunda dan variasi waktu tunda di dalam proses transmisinya. QoS sebagai suatu kumpulan dari pengaruh performansi layanan yang menentukan tingkat kepuasan dari user terhadap suatu layanan.
Kalau yang saya tau itu seperti ini penjelasan nya. misal kita mempunyai simcard untuk ber internet dengan QOS 7.2 mbps maka kecepatan saat kita download itu mencapai 300Kb/S-500Kb/S. nah jadi jika QOS kurang dari 7.2 mbps maka kecepatan download pun akan berkurang, atau bertambah jika QOS lebih tinggi lagi.

Baiklah kita kembali lagi ke judul diatas mengenai trik loncat kodok di Android. Berikut akan saya jelaskan langkah langkah nya.

Pertama rubah jaringan ke mode EDGE/GSM ONLY pada setingan jaringan android agan
( Jika tidak ada pengaturan mode jaringan gunakan aplikasi 4G Switcher)

Loncat kodok di android
Kedua buka browser dan download lah file yang berukuran sekitar 5mb saja.

Saat download sedang berjalan, rubah kembali jaringan dari EDGE/GSM ONLY ke 3G/WCDMA/HSDPA ONLY/PREFERED.

Jika berhasil maka kecepatan Download akan kembali naik seperti pertama agan mempunyai kuota paket.

Masih bingung? Simak video yang sudah saya buat ini Trik loncat kodok di Android.
sekian dan semoga bermanfaat.

No comments :

Post a Comment