Monday, June 23, 2014

Cara Root Android Paling Mudah

  No comments
Root android biasanya dilakukan oleh agan agan untuk mendapatkan akses ke system agar android bisa di oprek sesuka hati, misal nya merubah tampilan background setting merubah tampilan statusbar atau untuk membuat performa android agan menjadi lebih maksimal dan masih banyak lagi fungsi fungsi setelah melakukan root android.
Namun terkadang proses rooting ini membuhkan sedikit kehati hatian karena jika ada kesalahan pada proses root bisa bisa android agan bootloop atau hidup tapi mati :)

Teruss ada gak sih Cara root android paling mudah? Sebenar nya proses root itu mudah bagi agan yang biasa melakukan rooting pada android nya, namun terkadang proses root pada setiap handled itu berbeda beda ini yang membuat sebagian agan agan root itu susah. Root android paling mudah yang dapat agan lakukan yaitu menggunakan aplikasi Framaroot.

Cara root android paling mudahSilakan agan download framaroot dimari. atau bisa agan kunjungi forum XDA Developer nya disana. Namun aplikasi Framaroot ini masih terbatas bagi pengguna android versi 4 ke atas saja, untuk pengguna android versi 3 atau gingerbread sepertinya memang harus lebih telaten lagi mencari dan memahami proses root android nya, yang dibutuhkan hanya sedikit kesabaran karena jika agan baru pertama kali melakukan rooting android pasti bingung bagaimana dan seperti apa caranya.

Poin pertama yang harus agan perhatikan ketika root andtoid pada pc adalah, Pastikan driver android agan sudah terinstal dengan benar, jika driver sudah terinstal maka proses selanjutnya itu mudah, kebanyakan para agan agan langsung melakukan ekseskusi root sebelum driver terinstal dengan benar ini yang menjadikan proses root itu gagal.

kemudian perhatikan apakah pada pc agan terinstal antivirus? Jika iya coba matikan dulu antivirus nya sebentar sebelum proses root di pc karena biasanya windows mendeteksi software software yang digunakan untuk root itu di anggap sebagai virus. Selamat ngoprek

No comments :

Post a Comment